Karupuak Mie

Hari ini aku tak sibuk di dapur.

Sore ini aku menikmati kota Padang yang hampir sepuluh hari aku tinggal. Untuk menu berbuka, tak ada kolak -tak ada masakan sendiri. Di penghujung ngabuburit bareng kumbang aku hanya beli beberapa saja karna aku juga bawa rendang buatan mama dari rumah. Isi kantong plastik sore ini adalah air kelapa muda dan sambal kampuang (entah kenapa orang menyebutnya sambal kampuang. Barangkali karena isinya hanya udang kering, tahu dan jengkol plus cabe merah). Tak apa sambal kampuang atau apa yang penting halal…

Sedangkan hidangan penutupnya, aku menambal perut dengan karupuak kuah. You know karupuak kuah?

Karupuak kuah itu adalah kerupuk berbahan dasar ubi setekah digoreng dikasih kuah menyerupai kuah sate. Namun beberapa orang membubuhkan mie ke atas kerupuk yang dikasih kuah. Dan namanya pun berubah menjadi karupuan mie. Belum pernah liat? Nich ada gambarnya aku potret…

Tampilan dalam gelap

Mmm, gimana?

Tinggalkan Balasan

