Tags

, ,

Great!

Awal yang baik di awal 2019, ucap teman satu tim dengan Saya.

Foto bersama Rektor UNP, Ketua Kerjasama Luar Negeri UNP, Delegasi Erasmus (dari Tampere University), Tim E-Learning UNP

Sejak 2018 lalu, universitas mengamanahkan pengembangan e-learning Unibersitas Negeri Padang (UNP) kepada tim e-learning yang terdiri dari tenaga IT dan beberapa dosen yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam e-learning. Saya senang terlibat di dalam tim ini karena berhubungan langsung dengan ketertarikan saya selama ini, tentang desain pembelajaran, e-learning, online learning, dan blended learning. Tim ini kemudian bermuara pada kerja sama UNP dengan erasmus. Jumat lalu, 11 Januari 2019 UNP menerima kunjungan dari delegasi Erasmus, yaitu Marco Teras, Hanna Teras, dan Esa dalam rangka membicarakan joint project Erasmus+ Capacity Building in Higher Education dalam bidang pengembangan e-learning, online learning, dan blended learning di  5 negara yang dipilih sebagai mitra kerja sama.

Saya tertarik sekali  dengan program kerja sama ini karena melalui program ini saya mendapatkan tantangan baru untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri. Dan tentu saja tulisan-tulisan saya sebelumnya di blog ini relevan dengan apa yang akan saya lakukan kedepannya. Sedangkan dari sisi institusi, saya berharap dapat memberikan kontribusi untuk lembaga saya.

Saya ingin mengabadikan moment ini sebagai salah satu moment terbaik di 2019. UNP juga mengabadikannya dengan memposting berita di website resmi UNP (silahkan klik di sini). Semoga kegiatan ini baik bagi saya sebagai individu, baik bagi tim, dan baik bagi lembaga.